Minggu, 19 Februari 2012

Archive for category Kostumasi Windows

Membuat Gambar Pada Halaman Folder

Mungkin anda bosan dengan tampilan halaman folder yang putih, agar lebih menarik anda dapat membuat tampilan gambar pada halaman folder anda seperti gambar dibawah ini

Caranya :
Baca Selengkapnya…

Tools Untuk Capture Screen Windows

Tools Untuk Capture Screen Windows
Jika anda sering melakukan capture screen atau print screen pada windows anda untuk suatu tujuan, mungkin tools dibawah ini dapat mempermudah kerjaan anda.
Secara default, anda hanya dapat melakukan print screen pada full page dan active window saja.
Dengan tool-tool dibawah ini mungkin dapat memberikan fleksibilitas yang lebih.
Baca Selengkapnya…

Kreasi Windows XP Dengan Registry

Anda Pengguna Windows Xp???
Bagi anda yang suka Berkreasi dengan WinXP, Berikut sekelumit tips yang mungkin berguna bagi anda.
Ingat…dan…Waspada… Tips ini berkaitan dengan Registry, So…. Hati-hati jangan salah langkah…jangan sanpai kreasi anda gagal karena sedikit kesalahan.
berikut tipsnya….. :
Baca Selengkapnya….

Kumpulan aplikasi gratis untuk mempercantik tampilan windows

Berikut ini adalah 9 Aplikasi gratis yang bisa membuat tampilan windows anda menjadi tambah cantik dan menarik.
SIKAAAAAAAAAAT…….
1. Deskhedron, aplikasi ini mampu membuat desktop virtual 3 dimensi seperti beberapa aplikasi yang pernah kuposting sebelumnya… bedanya, aplikasi ini tak perlu di-install, gratis, file kecil, tapi tidak ada pilihan untuk meng-costimisasi tampilannya, yang ada hanya pilihan untuk menambah atau mengurangi jumlah desktop virtual… jumlah desktop virtual awal hanya 2, tapi bisa kita tambah, dan menurut panduan sih bisa sampai 9 desktop, tapi pas kucoba maksimal sampai 7 desktop, lebih dari itu aplikasi akan berhenti… cara pakai-nya cukup klik icon deskhedron di tray, atau klik Ctrl+Shift+Z dan tekan panah kanan atau kiri…

Deskhedron
Download Deskhedron.zip (151 kb)
Baca Selengkapnya…

Menghilangkan Fasilitas Recycle Bin

Recycle Bin Ada sebagian pengguna komputer yang apabila dia ingin menghapus datanya, maka datanya itu terhapus tanpa masuk ke sebuah fasilitas pembuangan sementara di komputer atau yang biasa kita sebut Recycle Bin, karena mungkin menurutnya, apabila masuk terlebih dahulu ke fasilitas ini, akan berhaya karena bisa saja jika dia lupa menghapusnya dari Recycle Bin, datanya itu bisa dilihat oleh orang lain yang menggunakan komputernya, terlebih lagi datanya itu adalah data rahasia
Jika Anda adalah salah satu yang merasa fitur Recycle Bin tidak Anda perlukan karena Anda ingin menghapus data tanpa dipindahkan ke Recycle Bin, mungkin cara yang berikut ini sangat cocok dengan Anda.
Pada tips trik komputer kali ini, akan diberitahukan bagaimana cara menghilangkan fasilitas Recycle Bin. Berikut ini adalah caranya:
Baca Selengkapnya….

Mengubah Walpaper Pada Saat Log-On

Walpaper XP Sebelum login ke sistem, Windows akan menampilkan layar berwarna biru polos tanpa ada walpaper. Control panel tidak memberikan pilihan untuk memasang walpaper di layar biru ini. Tapi tunggu dulu, walaupun tidak disediakan opsi khusus untuk itu, bukan berarti hal itu tidak bisa dilakukan. Dengan sedikit trik Anda dapat memberikan gambar pada saat log- on di Windows.
Pada tips trik komputer kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara mengubah walpaper pada saat log-on, sehingga pada saat Anda log-on akan muncul walpaper yang Anda inginkan. Berikut ini caranya:
Baca Selengkapnya…..+

Mengubah Suara Pada Saat Windows Masuk (Start Windows)

Pada saat sistem operasi Windows akan masuk, maka akan ada suara yang sangat khas yang biasa disebut dengan Start Windows Sound. Suara ini bukanlah sesuatu hal mati yang bagi Windows karena suara ini bisa diubah dengan dengan suara yang kita suka dengan sedikit trik.
Namun format suara yang bisa digunakan hanyalah suara yang memiliki format wav. jadi jika Anda memiliki sound file yang memiliki format selain wav misalnya mp3, maka sebelumnya Anda harus mengubahnya ke format wav dengan bantuan software converter yang banyak tersedia secara free didunia maya.
Pada tips trik komputer kali ini, akan dipaparkan tutorial yang berguna untuk mengubah suara pada saat windows masuk (Start Windows). Berikut ini adalah caranya:
Baca selengkapnya…….

Membuat Shortcut Shutdown, Restart, dan Log-off User

Di dalam sistem operasi Windows ada sebuah trik kecil yang biasanya digunakan untuk mematikan komputer secara otomatis. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan namun trik kecil ini sangat jarang diketahui oleh beberapa pengguna sistem operasi besutan Microsoft ini. Dengan cara ini kita bisa mematikan, merestart, bahkan me-log-off dengan sangat mudah
Pada tips trik komputer kali ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat shortcut shutdown, restart, dan log-off user. Berikut ini caranya:
Baca Selengkapnya……

Membuat Shortcut Suatu Program Aplikasi

Ctrl + AltMembuat Shortcut Suatu Program Aplikasi: Apabila Anda sering bekerja dengan beberapa jendela program aplikasi, akan sangat mengganggu sekali jika Anda harus me-minimize terlebih dahulu beberapa jendela program aplikasi yang aktif sampai menuju layar dekstop, atau dengan mengklik menu [Start] dan memilih [All Program] untuk membuka sebuah program aplikasi baru.
Windows XP menyediakan sebuah fitur untuk membuat shortcut key sebuah program aplikasi. Jadi dengan menekan beberapa kombinasi tombol keyboard Anda bisa membuka program aplikasi yang Anda inginkan dengan sekejap.
Pada tips trik komputer kali ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat shortcut suatu program aplikasi. Berikut ini caranya:
Baca Selengkapnya….

Menghapus Tanda Panah Pada Shortcut

ArrowMenghapus Tanda Panah Pada Shortcut: Coba Anda buka Window Explorer dan klik kanan pada salah satu file yang ada kemudian pilih [Create Shortcut]. Setelah itu perhatikanlah ikon yang dihasilkan oleh tindakan Anda itu, coba bandingkan dengan file aslinya. Bentuk atau tampilan shortcut yang asli memiliki tampilan yang sedikit berbeda dengan file sumbernya. Perbedaanya ada pada kotak kecil berisi tanda panah dikiri bawah shorcut. Kalau Anda merasa tidak nyaman dengan kehadiran tanda panah di shortcut program tersebut Anda bisa menghilangkannya.
Pada tips trik komputer kali ini akan dijelaskan bagaimana cara menghapus tanda panah pada shortcut. Berikut ini caranya:
Baca Selengkapnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar